Wanita terbaik di dunia :)

Sabtu, 21 April 2012


Fatimah Az-Zahra adalah putri keempat Rosulullah saw. dan Khadijah binti Khuwalid. Ia merupakan putri bungsu dari keluarga dimana tak seorang pun anak lelaki yang masih hidup. Salah satu hikmah kelahiran fatimah adalah untuk melakukan revolusi kreatif atas keadaan jahiliyah. Revolusi ini ditunjukan dengan sikpa Rosulullah saw. yang sangat menghormati putri bungsunya. Cara beliau bercakap-cakap dengannya, memujinya, mencium tangan dan wajahnya merupakan bentuk penhormatan beliau terhadap Fatimah. Beliau menunjukan penghargaan dan berbicara tentang dia dengan istilah-isitlah berikut:

"Wanita terbaik di dunia ada empat: Maryam, Aisyah, Khadijah, dan Fatimah."
"Allah ridho bersama keridhoannya, dan marah karena kemarahannya."
"Kerelaan Fatimah adalah kerelaan saya, dan kemarahannya adalah kemarahan saya."
"Barang siapa mencintai putri saya, Fatimah, (maka ia) mencintai saya. Barang siapa membuat Fatimah puas, maka ia membuat saya puas. Barang siapa membuat Fatimah tak senang, ia membuat saya tak senang."
"Fatimah adalah bagian tubuh saya. Barang siapa menyakitinya, maka ia menyakiti saya dan barang siapa menyakiti saya, (ia telah) menyakiti Allah."


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0a43Q383pZL4x-dgkuKzlG1AtBKW6xik66Wq9se5ee8nzvg3roDkT_4MAdSxXBvXjaH10t_0bDWDAwjE2aTKd7ByvPzfVMUK0h6BJzLZ0zl8tBX9hCsxq3-aAOyPpdI0l9N6f4e0GPiQ/s320/muslimah-pic.jpg
repost: Syaamil Al-Qur'an

0 komentar:

Posting Komentar