Sejarah Komunitas Jurnalistik

Kamis, 19 April 2012





Assalamualaikum

Selamat datang di blog kami, kami persembahkan kepada teman-teman wadah untuk penyebaran informasi dibidang jurnalisitik, sebelum teman-teman pusing pusing ada apa dengan blog ini check it out

Sejarah komunitas ini berdiri

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Batam bekerjasama dengan Indonesia Writing Community membuat sebuah pelatihan yang insyallah akan berguna bagi pelajar-pelajar muda di batam yaitu PELATIHAN JURNALISTIK, pada tanggal 17 february 2012 Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari di Kawasan SMP/SMA/SMK Muhammadiyah, dan para peserta bermalam di Universitas bahasa arab Ma'had zaid bi tsabit.

Pelatihan yang dihadiri kurang lebih 30 peserta yang berasal dari berbagai SMU dan SMK di Batam ini dibekali pengetahuan-pengetahuan baru mengenai jurnalistik, mereka juga datang berkunjung ke salah satu media terbesar di Batam yaitu BATAMPOS , di Batampos para perta di bimbing oleh pak Tri diberi pengarahan dan info2 yang selama ini belum pernah diketahui peserta, juga ada sesi tanya jawab yang memacu keingin tahuan peserta lebih dalam mengenai seluk beluk dunia jurnalistik

Para peserta diajak mengelilingi kantor batampos dan langsung melihat apa saja pekerjaan yang dilakukan oleh para jurnalis di Batampos, mereka juga di bawa keruang percetakan batampos yang cukup besar disana terdapat gulungan kertas yang berton-ton dan mesin yang sedang bekerja mencetak koran.

selanjutnya peserta pelatihan jurnalistik menuju sekolah Multimedia Hang Tuah,disana mereka langsung diajarkan menulis artikel di dalam sebuah Lab milk sekolah Hang Tuah tersebut. mereka juga banyak diberi pelatihan oleh pembicara pembicara Batam yang mengerti dan paham di bidang jurnalistik.

setelah para peserta mantap dan cukup paham apa itu jurnalistik, mereka diarahkan untukmembuat sebuah komunitas yang nantinya akan EKSIS di Batam dan tentunya komunitas yang dapat memberikan wadah untuk remaja-remaja di batam agar melakukan kegiatan positif dan memiliki intelektual yang tinggi agar dapat menjadi generasi PELURUS BANGSA.

dan sejak tanggal 19 february 2012 terbentuklah komunitas jurnalistik ini dengan nama JEMPOL COMMUNITY. komunitas ini selanjutnya akan :Membuat Buletin untuk disebarkan disetiapsekolah di batam, guna untuk mencerahkan dan memperbaiki cara fikir pelajar di batam ke arah yang lebih positif. Buletin ini insyallah akan diterbitkan 1 bulan sekali.

semoga teman teman yang tergabung kedalam komunitas jurnalistik ini dapat menjadi tauladan yang baik bagi remaja lain. seperti motto IPM
 "DEMI PENA DAN APA YANG DITULISKANYA"

0 komentar:

Posting Komentar