Sekolah terunik di Dunia

Kamis, 19 April 2012

Sekolah terunik di Dunia

Green Roof Art School in Singapore

Jika sekolah seni itu di masa depan kita, kita mungkin memilih untuk belajar di bawah, atau di atas, atap hijau menakjubkan di Sekolah Seni, Desain dan Media di Nanyang Technological University di Singapura. Fasilitas cerita 5 menyapu sudut berhutan kampus dengan bentuk, organik tumbuhan yang memadukan lansekap dan struktur, alam dan teknologi tinggi dan melambangkan kreativitas itu rumah.

Fa├žade kaca menyediakan bangunan amplop kinerja tinggi yang mengurangi keuntungan surya dan beban panas sementara memungkinkan manfaat dari pandangan alam dan siang hari menjadi ruang kreatif. Dinding kaca memberikan pertukaran visual antara ruangan dan keluar memungkinkan siswa dan guru untuk mengalami gedung, pemandangan sekitarnya dan alun-alun sebagai ruang interior cairan. Sinar matahari menyebar berlimpah seluruh studio dan ruang kelas, disaring melalui dedaunan sekitarnya.

Atap hijau melengkung membedakan bangunan dari antara struktur lainnya di kampus tetapi batas antara lanskap dan bangunan yang kabur. Atap berfungsi sebagai ruang pertemuan informal menantang ide linier dan mengaduk persepsi. Atap menciptakan ruang terbuka, melindungi bangunan, mendinginkan udara sekitar dan panen air hujan untuk irigasi lansekap. Tanam rumput campuran dengan tanaman hijau asli untuk menjajah gedung dan obligasi ke pengaturan.

Selesai adalah sengaja baku untuk bertindak sebagai latar belakang untuk media seni, dan proyek desain. Dinding beton dan kolom, semen-pasir lantai screeded, pagar kayu dan palet netral mendefinisikan ruang interior yang bervariasi dalam bentuk dan ukuran. Desain luar biasa tampaknya menawarkan pengalaman baru di setiap elevasi atau perspektif memenuhi maksud bahwa sebuah sekolah untuk seni harus menginspirasi kreativitas.


source : google
 by : Veryl utami senova

0 komentar:

Poskan Komentar