Dampak Handphone

Kamis, 19 April 2012

DAMPAK HAND PHONE


Telfon genggam hampir tidak pernah lepas dari anak zaman sekarang ini, lain halnya dengan zaman sebelum meluasnya telvon genggam. Hampir di setiap anak remaja tidak pernah lepas dengan yang namanya “HAND PHONE “, di saat dia makan, belajar, bahkan sampai ia sedang berkendara pun masih memegang HP . sebenarnya hal ini dapat merugikan dia sendiri , selain kurang fokusnya dia dalam pelajaran dia juga tidak akan melaksanakan tugasnya dengan hati-hati hingga bisa saja membuat semua menjadi kacau balau.
Kenapa dengan canggihnya teknologi bukannya mereka memanfaatkan sebagai media yang sangat berguna, melainkan kaum muda sekarang menyalah gunakannya yaitu untuk melihat-lihat yang semestinua tidak patut di lihat apalagi sebagai pelajar. Bayangkan jika para pelajar melihat hal-hal seperti itu . sekalipun belum ada pembuktian secara akademis, bahwa maraknya peristiwa penyimpangan seksual semua didorong oleh penyalahgunaan teknologi. 

dampak negatif bagi remaja yaitu dapat mengganggu perkembangan mereka , dengan canggihnya fitur-fitur yang tersedia di HP seperti kamera , permainan akan mengganggu siswa dalam menerima pelajaran disekolah. Tidak jarang mereka disibukkan dengan misscall dan sms . kalau hal tersebut dibiarkan , maka generasi kita akan menjadi “BUDAK TEKNOLOGI” , selain itu sangat berpotensi mempengaruhi sikap dan prilaku siswa , jika tidak ada kontrol dari guru dan orang tua. HP bisa digunakan untuk menyebarkan gambar-gambar yang mengandung unsur porno dan sebagainya yang sama sekali tidak layak dilihat bagi seorang pelajar.

Dari kesimpulan tersebut dapat disimpulkan bahwa perkembangan teknologi sekarang yang cukup modern dapat memengaruhi dunia pendidikan di indonesia . maraknya HP sekarang juga sudah merusak akhlak pelajar di negeri kita. 

Created by : Septia Yetri Opani


Facebook Septia Yetri Opani

0 komentar:

Posting Komentar