Ada Apa Dengan Batam ?

Rabu, 09 Mei 2012


Ada Apa Dengan Batam ?
By : Putri Wahyu Ningsih
Ikon Kota Batam sendiri adalah Jembatan Barelang . Jembatan ini menyambungkan 3 pulau sekaligus yaitu Batam Rempang Galang. Batam merupakan salah satu kota dengan perkembangan penduduk terpesat yang ada di Indonesia. Dengan letak kota yang berada di jalur transportasi Internasional Batam menjadi salah satu kota yang sangat strategis.
Batam juga dikenal dengan sebutan Digital Island. Banyak dapat kita temukan gadget gadget murah yang harganya sangat jauh berbeda dengan gadget ibukota. Seperti Handphone, Camdig, Laptop, dan lain sebagainya banyak melimpah ruah di Batam. Hal ini tentu disebabkan karena dari letak geografis Batam sendiri yang sangat dekat dengan Negara tetangga Singapura dan Malaysia yang merupakan Negara dengan perkembangan ekonomi dan teknologi modern yang sangat berkembang pesat. Sehingga tak disangkal lagi para bussines man Singapur dan Malaysia menjadikan Batam sebagai tempat transaksi yang sangat central untuk menjual barang barang elektronik mereka ke Indonesia melalui Batam.
Tak hanya itu, ada lagi yang murah di batam . Mobil . ya , seperti yang kita tau di Singapura berlaku peraturan usia maksimal mobil adalah 3 / 5 tahun . setelah itu mobil mobil tersebut wajib pensiun . lalu dimana mereka membuangnya “menjualnya” ? ya disini . di Batam ini , dan harganya ? bisa setengah dari harga mobil Ibukota . tapi Sayangnya, mobil mobil ini tak dapat keluar dari Batam.  Tentu ada sangsinya jika dilanggar. Untuk menandai mobil mobil ini pemerintah memberikan tanda “X” pada akhiran plat nomor nya.

0 komentar:

Posting Komentar